Pentingnya Tiang PJU


Pentingnya Tiang PJU


Tiang PJU Antik
            Tiang PJU atau Penerangan Jalan Umum atau yang orang biasa sebut dengan tiang lampu jalan adalah tiang lampu yang biasa dipasang di tepian jalan atau di tengah halan pada area pembatas. Fungsinya jelas memberikan penerangan pada pengguna jalan di malam hari. 
            Tiang PJU ini biasanya dapat diperoleh pada perusahaan produksi tiang lampu. Tiang PJU ini jelas memiliki fungsi yang sngat penting terutama bagi pengguna jalan di malam hari. Keberadaan tiang lampu ini sebagai tempat peletakan lampu baik yang bertenaga listrik atau lampu yang bertenaga surya (solar cell).
            Lampu PJU ini biasanya banyak ditemukan di jalanan perkotaan, karena biasanya para pengguna jalan di perkotaan memiliki jumlah yang lebih banyak. Para vendor yang memasang lampu PJU di jalan-jalan perkotaan tentu akan memilih menggunakan tiang lampu PJU yang memiliki kualitas bahan yang baik sehingga lebih awet dan tahan lama di bawah berbagai cuaca panas, hujan, dingin, dan sebagainya.
            Jika dilihat dari segi fungsi, tiang lampu PJU ini jelas sebagai penopang lampu yang dipasang di jalanan baik yang berumber dari listrik ataupun dari tenaga surya. Namun jika melihat dari segi bentunya, tiang PJU ini memiliki bentuk yang bermacam-macam yang masing-masing disesuaikan dengan letak dan juga fungsi yang lebih spesifik lagi. Selain sebagai penerang umum di jalan, berbagai tiang lampu ini juga diproduksi untuk memberikan penerangan di tempat-tempat tertentu seperti di taman kota.
            Beberapa jenis tiang PJU diantaranya adalah sebagai berikutL:
1.     Tiang PJU bulat
2.     Tiang PJU bulat mengerucut
3.     Tiang PJU oktagonal (segi 8)
4.     Tiang PJU oktagonal plum
5.     Tiang PJU hias
Keberadaa tiang PJU yang memberikan penerangan kala malam di sepanjang jalan ini sangat menguntungkan para pengguna jalan. Baik mereka yang menggunakan kendaraan atau yang berjalan kaki. Itulah sebabnya para produsen tiang lampu PJU ini tak hentinya selalu memproduksi tiang lampu yang berkualitas.
Salah satu poin penting dari produksi tiang PJU ini adalah dari segi kualitas bahan baku tiang yang digunakan. Bahan yang digunakan biasanya adalah bahan besi atau baja. Akan tetapi, bahan baja dirasa lebih efektif dan baik karena baja memiliki sifat yang lebih tahan terhadap karat. Untuk menghindari atau setidaknya meminimalisir adanya pengaratan pada tiang PJU, maka para pemelihara rutin melakukan pengecatan guna melapisi permukaan tiang sehingga tiang akan bisa terhindar dari karat terutama pada musim-musim yang kurang menguntungkan.
Tiang PJU Tenaga Surya
Selain berbagai bentuk dari tiang yang telah disebutkan di atas, berbagai tiang penerangan jalan umum juga memiliki ukuran yang bervariasi. Ukuran ini bermacam-macam dari segi diameter ataupun dari segi tinggi tiang. Perbedaan ukuran ini disesuaikan dengan fungsinya masing-masing. Untuk ukuran tiang lampu yang tinggi biasanya diperoleh dari penyambungkan tiang satu dengan tiang yang lainnya. Tiang yang lebih bawah biasanya akan memiliki diameter lebih besar kemudian disambungkan dengan tiang dengan diameter yang lebih kecil. Metode penyambungannya biasanya menggunakan metode press botol.
Untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai tiang penerangan jalan umum, tiang lampu taman, ataupun tiang lainnya, Anda bisa mengetahuinya melalui website kami di infotiangpju.com atau rajapju.com. Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan penyedia tiang lampu berbagai bentuk dan ukuran yang tentu bisa menjadi pertimbangan untuk kebutuhan Anda.

Kami Selalu Siap Melayani Anda

Lelly  0812-9628-7105

infotiangpju@gmail.com


Office : LTC Glodok Lt 1 Blok C38 No.5 Hayam Wuruk Jakarta
Manufacturing : Lembang Sari Kebon Kelapa Kp. Guha No. 13, Kec. Rajeg Tangerang – Banten

Official Website : infotiangpju.com



Terima kasih. Salam Indonesia Terang. 

Komentar

Postingan Populer