Perencanaan Tiang PJU atau Tiang PJU atau Tiang Penerangan Jalan Umum


Perencanaan Tiang PJU atau Tiang PJU atau Tiang Penerangan Jalan Umum


Dalam banyak kesempatan, penduduk biasanya khawatir tentang keamanan, ada harapan untuk menerangi setiap ruang publik. Namun nyatanya, terlalu banyak pencahayaan bisa sama buruk dengan pencahayaan yang terlalu sedikit. Kunci untuk mengembangkan rencana yang baik ialah menghubungkan pencahayaan dengan fungsi penglihatan malam hari, penerangan jalan bukan sekedar persyaratan teknis, kebutuhan keamanan, atau elemen desain. Jenis, penempatan, dan watt juga ikut mempengaruhi.
Meskipun tujuan utamanya adalah visibilitas malam hari untuk keamanan dan keselamatan, penerangan jalan yang bagus memperhitungkan pengguna jalan, bukan hanya persyaratan yang ditetapkan oleh regulasi. Sebagai contoh, salah satu cara agar pejalan kaki terhadap nyaman adalah mengganti lampu jalan yang terlalu terang skala yang lebih kecil.

Seberapa banyak kita mebutuhkan cahaya?
Variasi sumber cahaya bergantung pada kualitas cahaya yang ingin berikan. Hal ini memberikan efek dramatis pada penampilan dan keamanan jalan di malam hari. Lampu natrium bertekanan tinggi, sumber cahaya yang biasanya digunakan pada lampu penerangan jalan kota, menghasilkan cahaya oranye kekuningan yang menghasilkan rendemen warna yang buruk; lampu ini mengurangi kejernihan visual di malam hari.
Sebaliknya, logam halida sebagai sumber cahaya menghasilkan cahaya putih lembut yang menghasilkan warna secara akurat; lampu ini menawarkan kejernihan visual yang lebih baik, meningkatkan waktu reaksi untuk kendaraan, dan membutuhkan lebih sedikit daya untuk adaptasi visibilitas yang sama. Kualitas cahaya juga dipengaruhi oleh kuantitas cahaya - atau lebih khusus lagi, oleh hubungan antara kecerahan cahaya dan jarak seseorang dari itu. Cahaya menjadi menyebar lebih jauh dari sumber, sehingga untuk kecerahan yang diberikan, ada kisaran ketinggian untuk bisa menciptakan kualitas cahaya yang diinginkan.
Ketinggian pencahayaan: Meskipun ketinggian pemasangan pencahayaan biasanya meningkat selama beberapa dekade terakhir karena teknologi lampu memungkinkan lampu jalan yang lebih tinggi dan lebih terang, hasilnya sering pencahayaan yang dirancang lebih untuk mobil atau tempat parkir, bukan pejalan kaki. Mengurangi ketinggian luminer, dan menyesuaikannya dengan skala orang di trotoar, membutuhkan lebih banyak perlengkapan, yang nantinya tingkat pencahayaan, Tiang PJU atau Tiang Penerangan Jalan Umum dan penempatannya dapat berdampak pada lanskap jalanan.
Jenis lampu dan tingkat watt: Namun, saat ketinggian pencahayaan diturunkan, kecerahan lampu harus disesuaikan agar tidak membuat silau bagi pejalan kaki. Pada saat yang sama, tingkat watt juga harus mampu menerangi jalan. Misalnya, luminer 9 kaki mungkin ditambah dengan lampu overhead karena, tergantung pada lebar jalan, watt yang diperlukan untuk menerangi jalan akan membuat silau menyilaukan bagi pejalan kaki.


Adakah fungsi tambahan dari Tiang PJU atau Tiang Penerangan Jalan Umum?
·      Dekorasi atau spanduk: Tiang PJU atau Tiang Penerangan Jalan Umum dapat digunakan untuk memasang sesuatu. Ketinggian Tiang PJU atau Tiang Penerangan Jalan Umum dapat memengaruhi panjang spanduk, yang biasanya sangat renda untuk Tiang PJU atau Tiang Penerangan Jalan Umum setinggi 9 kaki.

·      Dekorasi jalan untuk liburan atau acara khusus: Rentang kabel untuk mendukung ornamen jalan harus berada setidaknya 15 sampai 30 kaki di atas permukaan jalan. Ketinggian harus cukup untuk mobil dan truk, sementara juga berkaitan dengan ketinggian bangunan di sekitarnya dan / atau karakter ruang terbuka. Perhatikan bahwa spanduk spanning jalan tidak diizinkan oleh semua kota, dan perhatian harus diberikan pada beban angin juga.

·      Fondasi: Hal terbaik adalah daerah yang tidak terairi, digantung atau model yang diirigasi dengan pipa tertutup di dalam Tiang PJU atau Tiang Penerangan Jalan Umum.

·      Kapasitas listrik tambahan mungkin juga diperlukan untuk membantu penerangan jalan, pohon, dan / atau acara.

Penerangan jalan umum tentunya tidak bisa dibangun dengan pemikiran ‘yang penting terang’ ataupun ‘yang penting jadi’. Ada hal-hal yang harus dipikirkan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi. Semua harus ditempatkan pada takaran yang pas sehingga penerangan jalan umum bukannya merugikan tapi juga memiliki fungsi yang lebih.


Kami Selalu Siap Melayani Anda

Lelly  0812-9628-7105

infotiangpju@gmail.com


Office : LTC Glodok Lt 1 Blok C38 No.5 Hayam Wuruk Jakarta
Manufacturing : Lembang Sari Kebon Kelapa Kp. Guha No. 13, Kec. Rajeg Tangerang – Banten

Official Website : infotiangpju.com


Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung

Postingan Populer