Ekosistem LuxTurrim5G Tiang PJU Membangun Kota Pintar Masa Depan


Tiang PJU Smart
 

Masyarakat menghadapi tantangan besar untuk meningkatkan keselamatan, efisiensi energi, kualitas udara, efektivitas transportasi dan kualitas hidup. Ada kebutuhan yang meningkat untuk infrastruktur layanan digital generasi baru untuk kota cerdas. Namun, kapasitas jaringan seluler akan tidak memadai dalam beberapa tahun ke depan. Hal ini menciptakan hambatan serius dan mengancam realisasi layanan digital kota cerdas. Masalah ini dapat diselesaikan hanya dengan menggunakan teknologi frekuensi radio sel kecil (RF) dan frekuensi yang lebih tinggi. 

LuxTurrim5G menawarkan solusi untuk masalah kritis ini. Teknologi jaringan radio sel kecil dan frekuensi yang lebih tinggi merupakan prasyarat untuk peningkatan kapasitas transmisi data yang signifikan. Tiang Penerangan Jalan Umumatau Tiang PJU dengan BTS 5G kecil terintegrasi dan sensor yang dikembangkan, memungkinkan implementasi infrastruktur tiang Penerangan Jalan Umum atau Tiang PJU cerdas yang menyediakan layanan kota pintar tersedia untuk semua pengguna.

Pengembangan bersama dari 10 perusahaan dan tiga lembaga penelitian yang didanai oleh Bisnis Finlandia dengan cepat berkembang dari penelitian ke praktik langsung. Proyek ini telah mengembangkan dan mengujicobakan struktur tiang Penerangan Jalan Umum atau Tiang PJU cerdas yang inovatif, teknologi jaringan radio 5G, bahan antena baru, berbagai sensor serta beberapa layanan baru. Pada

 

Kolaborasi Ekosistem Telah Menciptakan Kompetensi dan Dasar yang Kuat untuk Bisnis Baru

Nokia Bell Labs telah mengembangkan konsep radio 5G yang didasarkan pada teknologi milimeter yang diintegrasikan ke tiang Penerangan Jalan Umum atau tiang PJU cerdas, dan menerapkan jaringan uji 5G di Nokia Campus, Espoo. Karena tiang Penerangan Jalan Umum atau Tiang PJU biasanya dimiliki oleh kota, kebutuhan tiang 5G harus diperhitungkan dalam perencanaan infrastruktur kota. Melalui keahliannya dalam proses perencanaan dan konstruksi di lingkungan perkotaan, Sitowise telah merespons dan mengembangkan alat desain 3D baru untuk perencanaan kota pintar. 

Teleste sudah mengembangkan tampilan informasi yang cerdas dan halte bus yang aman (Zona Terhubung) dan mempelajari solusi analitik video baru. Hasilnya akan meningkatkan kecerdasan dan interaktivitas dari sistem digital angkutan umum dan memungkinkan layanan keselamatan angkutan umum. Mengenai pengawasan dengan video, salah satu pencapaian utama adalah solusi anonimisasi yang dapat digunakan untuk mengaburkan mobil dan orang-orang dalam rekaman video untuk menjamin privasi. Teleste akan terus mengembangkan solusi digital baru untuk meningkatkan keamanan lingkungan perkotaan dan transportasi umum yang fleksibel.

Pengetahuan khusus tentang bahan dan komponen telah dikembangkan oleh Exel Composites (struktur komposit, konsep tiang pintar), Premix (bahan antena) dan Lammin Windows (jendela khusus, transmisi bahan RF). VTT, Universitas Aalto dan Universitas Tampere, bersama-sama dengan perusahaan, telah mengembangkan bahan dan struktur yang dibutuhkan oleh tiang Penerangan Jalan Umum atau Tiang PJU cerdas, teknologi radio 5G dan arsitektur jaringan dan model bisnis baru. Proyek ini juga telah menganalisis apa praktik terbaik untuk membangun jaringan, berapa biaya dalam perencanaan dan bagaimana membangun dan mengelola jaringan.

 


Dari Pilot Kota Pintar Espoo ke Implementasi Praktis dan Pasar Global

Berdasarkan hasil yang baik dan mode kreasi bersama yang intensif, ekosistem LuxTurrim5G pada Tiang PJU sekarang berkembang. Proyek-proyek bersama yang signifikan telah direncanakan 28 perusahaan dalam kolaborasi proyek aktif selama dua tahun ke depan. Langkah selanjutnya adalah memperluas lingkungan percontohan LuxTurrim5G di sekitar Nokia Campus dan membangun dasar untuk mengkomersilkan konsep tersebut. Tujuannya adalah untuk mengimplementasikan solusi-solusi baru ini dalam praktik segera baik di Espoo dan kota-kota lain di Finlandia.

 

Kemampuan untuk transmisi data yang lebih banyak, lebih cepat dan lebih baik, telah dibantu oleh hadirnya jaringan 5G. Sekarang tinggal menyediakan alat yang mampu mendukung jaringan 5G tersebut.


Kami Selalu Siap Melayani Anda

Lelly  0812-9628-7105

infotiangpju@gmail.com


Office : LTC Glodok Lt 1 Blok C38 No.5 Hayam Wuruk Jakarta
Manufacturing : Lembang Sari Kebon Kelapa Kp. Guha No. 13, Kec. Rajeg Tangerang – Banten

Official Website : infotiangpju.com

Komentar

Postingan Populer