Los Angeles Menghemat $9 Juta Setahun dengan Tiang Lampu Jalan LED dan Mengubahnya Menjadi Stasiun Pengisian EV

 

Tiang PJU Los Angeles


Kota Los Angeles mengganti semua lampu jalan natrium dengan LED yang menggunakan lebih sedikit energi dan menghemat uang. Lalu penghematan yang dihasilkan diinvestasikan kembali di stasiun pengisian kendaraan listrik baru yang ada pada tiang pju atau tiang lampu jalan.

Selama 7 tahun terakhir, kota ini telah mengkonversi hampir 80% dari 215.000 lampu PJU menjadi lampu pintar LED, dengan biaya $57 juta, sebagai bagian dari inisiatif kota cerdas. Hasilnya adalah perputaran cepat dengan kota menghemat hampir $9 juta per tahun.

Kota ini akan menginstal 30 stasiun pengisian EV, dan ada rencana untuk menginstal 50 hingga 100 lebih dalam 6-12 bulan ke depan. "Tujuan kami adalah untuk mengisi seluruh kota Los Angeles sebanyak yang kami bisa di tahun-tahun mendatang," kata Ebrahimian.

 

Menurunkan Biaya Penerangan Jalan

Lampu jalan cerdas adalah titik masuk bagi banyak kota yang ingin menjadi kota cerdas karena ROI menjadi alasan sederhana bagi kota dengan penghematan energi dan opsi untuk sewa tahunan bagi operator telepon seluler dan banyak lagi.

Harga lampu jalan LED sudah sama dengan lampu jalan tradisional. Ketika program dimulai, harganya $700 per lampu. Sekarang sekitar $100 untuk penerangan perumahan, dan sekitar $200 - $220 untuk lampu PJU watt yang lebih tinggi di jalan raya, kata Ebrahimian.

Kota ini juga memasang panel surya pada tiang pju atau tiang lampu jalan. Sejauh ini, 500 lampu pintar memiliki panel surya, dan lebih banyak lagi yang direncanakan. Lampu jalan juga mampu memperingatkan kota ketika  lampu rusak dan perlu diganti. Sebelumnya, kota harus menunggu sampai seorang warga melaporkan bila ada lampu yang rusak, katanya.

Yang sedang dikerjakan juga adalah sensor lalu lintas dan sensor parkir yang memantau arus lalu lintas, dan memberikan informasi warga tentang tempat parkir yang tersedia di daerah kota, katanya.

Keamanan adalah faktor lain. Di daerah dengan lampu LED yang lebih terang, kejahatan menurun. Selain itu, kamera telah dipasang pada beberapa lampu cerdas, melalui Departemen Kepolisian Los Angeles.

"Kami juga melihat apakah kami dapat menghubungkan panggilan 911 ke lampu PJU kami dan berkedip ketika ada keadaan darurat. Ini adalah sesuatu yang bisa dilakukan jika kami bisa mendirikan tiang pju atau tiang lampu jalan di seluruh kota dan membuat koneksi antara 911 penelepon dan pusat panggilan dan sistem kontrol desktop kami," katanya.

 

Tiang PJU Los Angeles


Tiga fakta mengenai hal ini:

1.     Kota Los Angeles menghemat sekitar $9 juta per tahun untuk biaya energi setelah mengkonversi 80% dari 215.000 lampu jalan menjadi LED.

2.     Biaya lampu jalan cerdas telah turun dari $700 menjadi $100 untuk lampu jalan perumahan. Lampu jalan LED yang berenergi lebih rendah memberikan cahaya yang lebih terang untuk mengurangi kejahatan, kamera dapat dipasang di lampu, dan mereka dapat diotomatisasi untuk memberi tahu kota ketika lampu padam.

3.     Tiang pju atau tiang lampu jalan cerdas juga sedang dipasang dengan kemampuan teknologi sel kecil 4G LTE untuk meningkatkan cakupan ponsel – dan menghasilkan pendapatan bagi kota dengan menyewakan tiang pju atau tiang lampu jalan itu kepada operator seluler.

Secara keseluruhan, Kota Los Angeles mengambil langkah-langkah untuk membuat infrastruktur kota berjalan lebih lancar dan memberi pengunjung dan penduduk pengalaman yang lebih baik. Ini adalah sesuatu yang dapat dipelajari kota-kota lain, dengan membaca lebih banyak di Konsorsium Penerangan Jalan Street Departemen A.S.


Kami Selalu Siap Melayani Anda

Lelly  0812-9628-7105

infotiangpju@gmail.com


Office : LTC Glodok Lt 1 Blok C38 No.5 Hayam Wuruk Jakarta
Manufacturing : Lembang Sari Kebon Kelapa Kp. Guha No. 13, Kec. Rajeg Tangerang – Banten

Official Website : infotiangpju.com




Komentar

Postingan Populer