Bagian-Bagian Tiang CCTV


Tiang CCTV Jalan Raya

Secara umum, tiang CCTV hampir sama dengan tiang telepon ataupun tiang penerangan jalan umum lainnya. jika dilihat dari strukturnya, tiang Closed Circuit Television atau CCTV terdiri dari tiga bagian yakni bagian bawah atau dasar, bagian tengah atau badan, dan bagian atasnya. Penjelasan singkat mengenai bagian dari tiang CCTV akan dituliskan lebih rinci berikut ini. 

            Tiang CCTV memiliki tinggi yang bervariasi. Tinggi tiang ini disesuaikan oleh luas area yang ingin teramati juga. Semakin tinggi tiang, maka daerah yang teramati juga semakin luas. Akan tetapi konsekuensinya adalah citra yang didapatkan tidak begitu maksimal. Kisaran tinggi tiang CCTV ini antara 8-12 meter. 

            Bagian yang paling bawah adalah bagian dasarnya. Biasanya bagian bawah ini akan tertanam beberapa cm di dalam tanah agar tiang dapat berdiri dengan kokoh. Pada jenis tiang CCTV tertentu seperti tiang berbasis kabinet, pada bagian bawah terdapat struktur yang menyerupai fondasi dengan arah vertikal dimana tiang  seolah keluar dari fondasi tersebut. Struktur ini sangat menguntungkan. Terutama jika tiang CCTV terletak di daerah yang memiliki kekuatan hembusan angin yang cukup kencang. Struktur yang menyerupai fondasi tersebut akan membantu tiang agar dapat berdiri dengan lebih kokoh. 

            Bagian tengah atau badan tiang adalah bagian yang menghubungkan bagian dasar dengan bagian ujung tas dimana di bagian ujung atas ini terdapat kamera CCTV. Bagian tengah ini memiliki bentuk yang beraneka rgam mulai dari lingkaran, segi empat, hingga segi banyak atau poligonal. Pada bagian tengah ini biasanya akan terdapat pemanjat yang bisa digunakan oleh pemelihara ketika hendak naik untuk melakukan pencekan atau pemeliharaan terhadap CCTV. 

            Bagian tengah ini dapat terdiri dari satu segmen pipa saja, dan dua tau lebih segmen yang masing-masing saling disambungkan dengan kuar. Semakin tinggi tiang, maka biasanya segmen pipa yang digunakan untuk membuat tiang juga semakin banyak. Penyambungan segmen pipa ini juga memperhatikan ukuran pipa. Pipa dengan ukuran diamter yang lebih besar akan berada di bawah sedangkan diameter yang kecil akan dimasukkan ke dalammya beberapa cm dan nantinya akan berada di atasnya.

Tiang CCTV Taman
 

            Terakhir adalah bagian atas dari tiang CCTV. Pada bagian atas inilah terdapat kamera CCTV yang siap mengamati setiap sudut tempat. Kamera akan dipasangkan pada penyangga khusus yang agar dapat berada posisi yang tepat dan menghasilkan citra yang sesuai. Pada beberapa posisis, kamera biasanya juga diberi pelindung agar dapat terlindungi dari cuaca yang ekstrim. Peletakan kamera ini diusahakan agar kamera CCTV bisa mendapatkan gambar yang maksimal dengan daerah pengamatan yang luas pula. 

            Selain merawat kamera CCTV secara berkala, perawatan pada tiang juga diperlukan. Pengecekan pada bagian bawah atau bagian yang tertanam di tanah, bagian panjatan untuk menuju ke atas, serta bagian penyangga kamera juga diperlukan. Perawatan agar tiangterhindar dari karat juga merupakan hal yang tak kalah penting. 

            Untuk mendapatkan informasi seputar tiang CCTV, infotiangpju.com dan rajapju.com adalah solusi yang tepat untuk Anda. Anda yang ingin memasang kamera CCTV sudut pagar rumah Anda, atau di gang masuk rumah Anda dan memerlukan tiang yang sesuai, silahkan kunjungi website kami untuk bisa menemukan jenis tiang CCTV karena kami adalah produsen tiang CCTV yang menyediakan tiang CCTV sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Kami Selalu Siap Melayani Anda

Hans  0858-8866-1313 

rajapju@gmail.com


Office : LTC Glodok Lt 1 Blok C38 No.5 Hayam Wuruk Jakarta. P: 021-6232-0285 , 021-2268-1213
Manufacturing : Lembang Sari Kebon Kelapa Kp. Guha No. 13, Kec. Rajeg Tangerang – Banten

Official Website : rajapju.com


Terima kasih. Salam Indonesia Terang. 

Komentar

Postingan Populer