Tentang Tiang Lampu Jalan Bahan Black Steel

Bahan yang digunakan untuk membuat tiang PJU bermacam-macam. Setiap bahan yang digunakan mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing. Pertimbangan dalam memilih bahan tiang lampu jalan adalah tingkat ketahanan terhadap cuaca, kekuatan dalam menyangga lampu, dan juga harga yang terjangkau. Setiap vendor PJU mempunyai preferensi yang berbeda namun biasanya mempertimbangkan tiga faktor tersebut. 

Ada banyak jenis bahan yang digunakan untuk tiang lampu jalan seperti stainless steel, besi baja, dan juga black steel. Tiang PJU black steel menjadi salah satu tiang lampu yang banyak dipilih karena ketahanannya terhadap cuaca dan harga yang terjangkau. Berikut ini beberapa penjelasan tentang tiang lampu black steel. 

Apa itu black steel?

Seperti namanya black steel berarti baja hitam. Baja merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk tiang PJU. Dibanding dengan bahan lainnya, baja hitam ini mempunyai tingkat ketahanan yang bagus dan bisa bertahan dalam waktu yang lama. Hanya saja tampilan tiang lampu baja hitam ini berwarna hitam karena tidak melalui proses finishing atau galvanisasi. 

Bahan pembuatan black steel ini adalah campuran besi dan stainless steel yang sama-sama merupakan logam kokoh. Tidak heran bila black steel menjadi salah satu logam yang banyak dipilih untuk bahan tiang lampu jalan

Keunggulan tiang lampu jalan black steel

Pemilihan tiang PJU memang harus mendapatkan perhatian khusus dari vendor dan pemerintah. Sebelum memilih tiang PJU sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu pada ahlinya sehingga tidak salah memilih. Sebagai bahan yang populer untuk tiang PJU, black steel mempunyai beberapa keunggulan. 

Kokoh

Black steel dibuat dari kombinasi besi dan stainless steel sehingga mempunyai tingkat ketahanan yang tidak diragukan. Tiang black steel ini bisa bertahan hingga 10 tahun dalam cuaca yang tidak menentu. Selain itu, tiang berbahan baja hitam mampu menahan beban lampu dan tidak mudah rapuh. 

Tingkat tahan korosi

Meski tiang lampu black steel tidak melalui proses galvanisasi namun tiang ini tahan terhadap korosi atau karat. Hal ini karena bahan pembuatnya sudah mengandung stainless steel yang tahan terhadap karat dan korosi. 


Kami Selalu Siap Melayani Anda

Lelly  0811-1508-112

infotiangpju@gmail.com


Office : LTC Glodok Lt 1 Blok C38 No.5 Hayam Wuruk Jakarta
Manufacturing : Lembang Sari Kebon Kelapa Kp. Guha No. 13, Kec. Rajeg Tangerang – Banten

Official Website :     infotiangpju.com


Komentar

Postingan Populer