Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Tiang Lampu Jalan Tenaga Surya


Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Tiang Lampu Jalan Tenaga Surya
Tiang Lampu Jalan

Penggunaan lampu jalan bertenaga surya atau solar cell kini semakin banyak digunakan. pemasangan tiang lampu jalan memang menjadi hal yang wajib untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan. Namun untuk penerangan jalan konvensional dirasa mempunyai banyak kelemahan. Oleh karena itu, penggunaan lampu jalan tenaga surya menjadi alternatif pilihan penerangan jalan karena dirasa mempunyai lebih banyak manfaat.
Meskipun secara umum penerangan jalan tenaga surya mempunyai fungsi yang sama dengan tiang lampu jalan pada umumnya. Namun ada beberapa kelebihan penerangan jalan tenaga surya yang tidak dimiliki oleh penerangan jalan konvensional. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang tiang lampu jalan tenaga surya.
1.     Memberikan nilai estetis
Bentuk tiang lampu jalan tenaga surya sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan tiang penerangan jalan pada umumnya. Namun, penambahan panel surya menambah nilai estetis yang lebih. Sehingga saat tiang penerangan jalan dipasang secara berderet akan menambah keindahan pada tata kota.
2.     Model tiang lampu unik
Selain menambah nilai estetis, tiang lampu yang digunakan untuk penerangan jalan tenaga surya juga mempunyai bentuk yang unik. Penggunaan kap lampu dengan desain yang unik dan juga panel surya membuat tiang penerangan lampu tenaga surya ini mempunyai bentuk futuristik yang unik. Desain lampu seperti ini sangat cocok untuk untuk daerah perkotaan maupun pedesaan karena menambah keindahan pada tempat pemasangannya. 
3.     Mudah dipasang
Salah satu kelebihan penerangan jalan tenaga surya adalah pemasangan yang mudah. Karena menggunakan tenaga matahari sebagai sumber tenaga utama, pemasangan tiang lampu jalan tenaga surya tidak perlu mempertimbangkan masalah distribusi listrik ataupun rangkaian kabel. Selain itu, penerangan jalan tenaga surya juga cocok sekali untuk digunakan pada daerah yang tidak terjangkau oleh sumber daya listrik namun tetap membutuhkan suplai penerangan jalan.
4.     Perawatan juga tidak susah
Keuntungan lain dari tiang lampu jalan tenaga surya adalah perawatan yang mudah. Dibanding dengan penerangan lampu dengan listrik konvensional, penerangan jalan tenaga surya ini lebih tahan lama dan perawatannya mudah. Sehingga bila dihitung dari segi ekonomi, penerangan jalan tenaga surya ini jelas lebih menguntungkan karena perawatan tidak perlu dilakukan terus menerus.
5.     Ramah lingkungan
Keuntungan yang utama dari penerangan jalan tenaga surya adalah ramah lingkungan dan tidak memberikan polusi. Hal ini karena sistem penerangan jalan ini menggunakan sinar matahari sebagai sumber daya utama sehingga penggunaan listrik bisa ditekan. Selain itu, penerangan jalan tenaga surya tidak memberikan efek suara berdengung atau keras sehingga tidak mengganggu pengguna jalan.
6.     Sumber daya tidak terbatas
Bila menggunakan sumber daya listrik, pemerintah harus membayar biaya listrik tersebut setiap bulan. Bila dihitung, nilai pembayaran listrik untuk penerangan jalan juga tidak murah untuk berbagai wilayah. Namun, penerangan lampu tenaga surya lebih ekonomis karena tidak perlu membayar biaya listrik setiap bulan. Selain itu, selama ada sinar matahari, sistem penerangan jalan ini tetap bisa digunakan.
Tiang Lampu Jalan

Tiang lampu jalan tenaga surya sangat cocok digunakan untuk daerah tropis seperti Indonesia. Sebagai salah satu negara tropis, intensitas sinar matahari setiap tahunnya cukup tinggi sehingga bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk penerangan jalan. Selain itu, penggunaan tiang lampu jalan tenaga surya juga memberikan nilai estetis karena bentuknya yang unik dan juga penambahan panel surya untuk menambah keindahan tata kota.

Kami Selalu Siap Melayani Anda

Lelly  0812-9628-7105

infotiangpju@gmail.com


Office : LTC Glodok Lt 1 Blok C38 No.5 Hayam Wuruk Jakarta
Manufacturing : Lembang Sari Kebon Kelapa Kp. Guha No. 13, Kec. Rajeg Tangerang – Banten

Official Website : infotiangpju.com



Terima kasih. Salam Indonesia Terang. 

Komentar

Postingan Populer