Prosedur Pemasangan Tiang PJU ( Penerangan Jalan Umum)

Prosedur Pemasangan Tiang PJU ( Penerangan Jalan Umum)


Harga tiang PJU semakin bersaing, tetapi banyak yang tidak mengetahui cara pemasangan tiang PJU dengan benar.

Ada lima prosedur pemasangan tiang lampu PJU untuk referensi Anda.


1. Subgrade Penggalian


Pertama, cek dasar tanah untuk memahami distribusi perkiraan kabel bawah tanah, dan mengetahui pembagian pipa bawah tanah secara mendetail melalui saluran penggalian. Untuk menggali secara teratur dan menggali saluran air sementara di musim hujan. Penggalian harus diukur dengan panduan, jangan terlalu dalam atau pendek.



2. Penggalian tanah dasar


Penggalian lubang pondasi untuk Tiang PJU  dengan lubang tanah yang dalam, panjang dan lebar dengan excavator, kemudian secara manual mengikuti ukuran diagram untuk memangkas elevasi desain. Jika ada penggalian berlebih, kita harus menilai batu hancur atau pasir pengurukan untuk nilai desain. Jangan gunakan pengurukan tanah yang ditinggalkan di situ.




3. Instalasi Baja Bekisting dan Bagian Tertanam


Pasang bekisting untuk pondasi tiang PJU sesuai spesifikasi: Ukuran kerangka, jarak, vertikalitas, pengaturan perlindungan, posisi bagian preset dan penguatan standar penerimaan.





4. Menuangkan beton


Penuangan beton pondasi Tiang PJU harus simetris dan bertingkat, dan ketebalan harus dikontrol dalam 25 ~ 30cm dengan memasukkan jenis vibrator. Menguasai waktu koagulasi awal beton dan memastikan kualitas antarmuka beton. Mempertinggi beton dan tidak mendidih sambil menuangkan bekisting tengah gantungan. Setelah kekuatan beton mencapai 2.5MPa, pelembab dan isolasi selama 7 hari.



Prosedur Pemasangan Tiang PJU



5. Isi Ulang Dasar


Ini adalah proses terakhir dari prosedur pemasangan tiang lampu jalan. Ketika beton fondasi mencapai kekuatan desain lebih dari 75%, kita dapat kembali mengisi lapisan dan memadatkan beton dengan pendobrak. Atas dasar tidak menghancurkan produk jadi.

6.  Finishing / Pembersihan Pondasi 


Membersihkan bagian-bagian yang tertanam dari kawat gesper pita, menginstal tiang lampu jalan yang dipimpin. Gunakan derek, gesper kunci khusus (Non-slip, tegas, mudah dilepaskan dari longgar), tali untuk mengontrol titik angkat (1/3 Tinggi Kutub). Leveling dengan dry mortar kaku atau pelat tipis dan bercak dengan metode bola vertikal, segera pasang sekrup jangkar setelah perhatian.


Demikian hal-hal yang dapat menjadi perhatian dalam memilih distributor ataupun supplier tiang pju, wajib lebih berhati-hati karena tiang pju merupakan investasi jangka panjang.

Kami Selalu Siap Melayani Anda

Lelly  0812-9628-7105

infotiangpju@gmail.com


Office : LTC Glodok Lt 1 Blok C38 No.5 Hayam Wuruk Jakarta
Manufacturing : Lembang Sari Kebon Kelapa Kp. Guha No. 13, Kec. Rajeg Tangerang – Banten

Official Website : infotiangpju.com


Terima kasih. Salam Indonesia Terang.

Komentar

Postingan Populer